Anggota DPRD Sambut Baik Pelatihan Budidaya Madu Kelulut bagi Pelaku UKM

Iqbal Reza Erlanda

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Iqbal Reza Erlanda menyambut baik kegiatan pelatihan budidaya madu kelulut bagi para pelaku Usaka, Mikro dan Kecil (UKM) di daerah yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) beberapa waktu lalu.

 

“Sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, hal dalam upaya peningkatan kualitas SDM bagi para pelaku UMKM dan penciptaan lapangan kerja di daerah setempat,” kata Iqbal Reza Erlanda, Minggu (30/6/2024) di Muara Teweh.

 

Dikatakakn Iqbal, akhir-akhir ini budidaya madu kelulut menjadi trend di tengah-tengah masyarakat, karena produk madu kelulut disamping bermanfaat untuk kesehatan juga bermanfaat secara ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang  mengembangkan budi daya madu kelulut tersebut, termasuk masyarakat Kabupaten Barito Utara.

 

Ia juga menjelaskan bahwa semangat masyarakat atau pelaku usaha, mikro dan menengah ini tentunya harus didukung dan diberikan pembinaan serta pengembangan dari berbagai pihak, baik dari Pemkab Barito Utara maupun perusahaan-perusahaan swasta yang ada di daerah setempat melalui program CSR nya.

 

“Sehingga dengan adanya sinergi dan kolaborasi pembinaan dari berbagai pihak diharapkan terciptanya wirausaha-wirausaha sukses di daerah kita ini, yang tentunya akan memberikan dampak kepada program percepatan peningkatan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja di daerah ini,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Iqbal, dengan diselenggarakannya pelatihan budidaya madu kelulut tersebut, diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan atau pelaku usaha agar setelah mengikuti pelatihan tersebut dapat diterapkan dalam mengelola, mengembangkan dan meningkatkan usaha budidaya madu kelulut di tempatnya masing-masing.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait