Anggota DPRD Pulang Pisau, Suhardi Minta Pelaku UKM Diberikan Pembinaan 

Pulang Pisau, Media Dayak
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (08/03/2023) meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui dinas terkait agar terus memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Pulang Pisau diharapkan terus bertumbuh. 
 
Politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengatakan bahwa keberadaan UKM ini menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.
 
Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Dapil III Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala ini menambahkan, UKM dalam beberapa tahun belakangan ini terkesan kurang bertumbuh. Mungkin bisa dipahami karena dampak adanya pandemi covid-19.
 
“Di masa pandemi ini pentingnya pembinaan terhadap UKM. Dewan juga siap mendukung selama itu demi kepentingan masyarakat,” ujar dia.
 
Suhardi menegaskan, perkembangan dunia usaha saat ini semakin maju. Banyak usaha-usaha kreatif yang sebenarnya bisa dimaksimalkan tetapi terkendala berbagai hal.
 
“Mungkin masalah modal, pemasaran dan sebagainya. Inilah yang harus dicari solusinya oleh instansi terkait. Jangan sampai masalah ini dibiarkan dan membuat UKM menjadi semakin tersisih,” pungkasnya.(Alp/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait