Anggota DPRD Pulang Pisau Ini Sebut Pentingnya Peran Serta Generasi Muda

H Arif Rahman Hakim

Pulang Pisau, Media Dayak
 
Generasi muda merupakan aset penerus bangsa, melalui ide dan gagasannya dapat membuat inovasi melalui sebuah karya yang positif bagi kemajuan pembangunan daerah.
 
Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) H Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa, peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam membangun daerah.
 
“Kami mengajak kepada generasi muda untuk terus berinovasi menciptakan karya-karyanya guna membangun daerahnya masing-masing,” kata Arif Rahman Hakim saat diwawancarai, Rabu (08/05/2024).
 
Pria yang akrab disapa Hakim itu mengatakan bahwa banyak peluang untuk menciptakan inovasi-inovasi dan karya untuk bisa mengangkat daerah, salah satunya membuat inovasi di bidang Usaha Kecil Menengah atau UKM.
 
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mencontohkan di Kabupaten Pulang Pisau banyak kerajinan rotan. Namun hingga saat ini belum maksimal dalam pengelolaannya. 
 
Bidang anyaman rotan ini kata Hakim sangat memerlukan sentuhan anak muda, dengan berbagai bakat dan kemampuannya untuk menjadikan hasil anyaman rotan yang memiliki kualitas dan kuantitas, sehingga bisa mendapatkan market, baik skala lokal maupun nasional.
 
“Syukur-syukur bisa menembus pasar internasional. Nah, ini perlunya sentuhan tangan anak muda supaya mengasikan produk berkualitas,” ucapnya.
 
Hakim juga menambahkan, proses belajar desain saat ini bisa belajar dari media sosial seperti YouTube, di sana banyak desain-desain yang bagus dan bisa menjadi rekomendasi dalam berinovasi menciptakan sebuah karya.
 
“Saatnya anak muda berinovasi dan berkarya memajukan daerah. Kalau bukan kita, siapa lagi yang berkontribusi untuk memajukan daerah kita,” tutupnya sembari memberi semangat.(Alp/Aw)