Anggota DPRD Pulang Pisau, Dewi Sartika Apresiasi Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba

 
Pulang Pisau, Media Dayak
 
Pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Pulang Pisau  disambut baik dan mendapat apresiasi dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dewi Sartika.
 
Mengingat dampak dari perbuatan para pelaku pengedar narkoba ini dapat merusak moral para penggunanya, khususnya kalangan anak muda, 
Anggota DPRD Pulang Pisau dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta agar pelaku harus diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya.  
 
“Kami sangat berharap kepada aparat penegak hukum, agar pelaku pengedar narkotika ini diberikan hukuman yang maksimal sesuai dengan pasal yang telah ditetapkan, sehingga bisa memberikan efek jera bagi pelaku-pelaku lainnya,” kata Dewi Sartika.
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau yang terpilih dari Dapil III, Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat agar tidak ikut melakukan peredaran dan penyalahgunaan narkotika apapun itu jenisnya. 
 
Apalagi menggunakan barang haram tersebut. Jika itu dilakukan tegas Dewi Sartika, pasti nantinya akan berurusan dengan aparat penegak hukum.
 
“Jadi sebelum itu terjadi, jauhi dan jangan sampai melakukannya, baik itu mengedarkan apalagi menggunakannya,” katanya sembari berpesan, saat diwawancarai awak media, Kamis (18/04/2024).
 
Dewi Sartika juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau untuk turut aktif dan berpartisipasi dalam rangka mencegah dan memutus rantai peredaran narkotika. 
 
Artinya, jika mengetahui akan adanya penyalahgunaan dan transaksi narkotika segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terdekat sehingga dapat segera dilakukan penindakan.
 
“Jangan takut untuk melaporkan. Jika mengetahui ada indikasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba segera melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum, mari kita bersama-sama mencegah dan berperang melawan narkoba untuk mewujudkan lingkungan kita bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. 
(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait