Anggota DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Seruyan

Anggota DPRD Kalteng Jainudin Karim. (Media Dayak/ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kalangan Anggota DPRD Kalteng saat ini tengah melakukan reses, ke berbagai wilayah di bumi Tambun Bungai, hal tersebut dilakukan guna menghimpun dan menyerap aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Kalteng, Jainudin Karim mengatakan, saat melakukan reses di Kabupaten Seruyan tepatnya Kecamatan Seruyan Tengah belum lama ini pihaknya mendapat begitu banyak aspirasi atau usulan dari masyarakat setempat.

“Seperti masyarakat di Desa Sukamaju mereka mengusulkan agar Pemprov Kalteng dapat menambah fasilitas gedung SMKN-1 di Seruyan Tengah,” beber Jainudin Karim menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Seruyan, Jum’at (19/11/2021).

Kemudian katanya melanjutkan, pihak SMKN-1 tersebut juga meminta adanya pengadaan beberapa unit komputer untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di satuan pendidikan tersebut.

Selanjutnya, di Desa Suka Makmur sebutnya, warga masyarakat setempat menyampaikan aspirasi mengenai permintaan kepada Pemprov Kalteng agar bisa memberikan bantuan berupa mesin jahit terutama bagi ibu-ibu PKK setempat.

“Ada juga permintaan masyarakat mengenai pembangunan pos bidan terpadu atau rumah bersalin. Serta, pihak desa meminta bantuan di bidang peternakan seperti bibit sapi dan kambing,” bebernya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga mengungkapkan, bahwa warga desa Suka Jaya meminta agar Dinas PUPR untuk melanjutkan pengerjaan jalan Amin Jaya dan juga bantuan pembuatan jalan bagi kelompok tani sumber Makmur serta bibit sawit.

“Sedangkan warga desa Sukorejo meminta kepada pemerintah agar dapat membangun pagar rumah ibadah dan renovasi sebagian gedung masjid Al-Ikhsa,” tutupnya menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Kabupaten Seruyan hasil reses yang dilakukan dari daerah pemilihan II Kalteng ini. (Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.