Anggota DPRD Ini Salurkan Bantuan Ikan dan Pakan dari Dana Pokir

Foto.  Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan melalui dana pokir baru-baru ini menyalurkan bantuan bibit ikan gurami dan pakan ikan kepada kelompok pembudidaya ikan Embung di Desa Pilang Munduk,Kecamatan Kurun. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan baru-baru ini Kembali menyalurkan bantuan bibit ikan gurami dan pakan ikan dari dana pokok pikiran (pokir) kepada kelompok pembudidaya ikan Embung di Desa Pilang Munduk,Kecamatan Kurun.

“[Bibit ikan] yang disalurkan sebanyak 5.985 ekor ikan, serta  benih pakan dan pakan lanjutan sebanyak 779 kilogram. Bantuan diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan Embung yang beranggotakan 21 orang anggota,”jelas Raya, Senin (3/6)

Menurutnya, bantuan yang disalurkan melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gumas, dalam upaya pemberdayaan masyarakat pada pengembangan pertanian dalam arti luas, seperti tanaman pertanian dan holtikultura, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

“Untuk kelompok penerima bantuan, saya berharap dapat memelihara bibit ikan dengan sebaik-baiknya, seperti memberikan pakan ikan cukup dan teratur, sehingga bantuan yang diberikan bisa berkembang biak dan dapat menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok,”kata Raya.

Politisi PAN itu berharap pengembangan sektor perikanan di Gumas mampu meningkatkan populasi maupun produksi ikan dengan harapan mampu mendorong perbaikan mutu gizi masyarakat melalui konsumsi ikan.

“Dengan pembudidayaan yang baik,kita dapat mengurangi ketergantungan ikan dari luar Gunung Mas.Tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau mengusahakannya dengan kesungguhan, karena kesuksesan bisnis adalah miliki orang yang tidak setengah-setengah,” tegasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat Gumas dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk mengembangkan tanaman pertanian dan holtikultura, peternakan, dan perikanan guna menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. (Nov/lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait