Anggota DPRD Harapkan OPD Perbanyak Program Pelatihan Keterampilan Bagi Masyarakat

Kuala Kurun, Media Dayak

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Untung Jaya Bangas mengharapkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, agar lebih memperbanyak program pelatihan keterampilan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya menilai program pelatihan keterampilan telah berjalan cukup baik, di antaranya tata rias, pangkas rambut, perbengkelan dan otomotif, akan tetapi, itu harus diperbanyak lagi,” kata Untung, Selasa (18/6/2024).

Sampai saat ini kata Untung, masyarakat juga sudah merasakan manfaat dari pelatihan tersebut, karena semakin banyak bermunculan wirausaha baru yang mulai menggeluti dunia usaha.

Selain itu, antusias masyarakat Gunung Mas juga cukup tinggi ketika mengikuti pelatihan keterampilan. Hal ini terlihat dari besarnya minat mereka mengikuti pelatihan yang digelar dinas transmigrasi, tenaga kerja, koperasi, dan usaha kecil menengah setempat.

“Kami berharap ke depan program seperti ini terus diperbanyak, untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan,” pungkasnya.

Jika masyarakat banyak yang berwirausaha, kemudian perekonomian mereka meningkat, maka kondisi ekonomi serta kesejahteraan keluarga pun akan lebih baik.(ist/Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait