Anggota DPRD Berharap CJH Barut Berangkat dan Kembali Dalam Keadaan Sehat Wal Afiat

 

Mustafa Joyo Muhtar

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Mustafa Joyo Muchtar menyampaikan kepada seluruh calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara agar selalu memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatannya, terlebih pada perubahan iklim cuaca seperti saat ini di Arab Saudi.

 

“Kita harap seluruh calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Barito Utara dapat menjadi haji yang mabrur dan maqbul. Dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji,” kata Mustafa Joyo Muhtar yang juga Ketua Askab PSSI Barito Utara ini, Minggu di Muara Teweh.

 

Selain itu juga, kata dia di tahun 2022 ini kita juga sangat bersyukur karena sudah diperbolehkan untuk melaksanakan rukun islam ke lima yaitu menunaikan haji walaupun dengan pembatasan kuota oleh pemerintah Arab Saudi.

 

Dengan adanya pembatasan kuota haji di tahun ini bukan berarti kita patah semangat untuk berkesempatan menunaikan haji. “Insha Allah di tahun depan kita berharap pembatasan kuota ini dapat teratasi sehingga CJH bisa lebih banyak lagi untuk menunaikan ibadah haji ke tanah Suci Makkah,” kata dia.

 

Dirinya juga turut mendoakan kepada semua CJH yang berangkat ke tanah suci Mekkah. “Semoga berangkat dengan keadaaan sehat wal afiat serta romboingan dengan jumlah yang lengkap dapat kembali ke tanah air ke kampung halaman juga dalam keadaan sehat pula serta mendapat predikat Haji Mabrur,” kata Mustafa.

 

Sebelumnya, pada Sabtu (18/6/2022) usai sholat subuh di Masjid Raya Shirattal Mustaqim Muara Teweh, sebanyak 63 calon jamaah haji asal Kabupaten Barito Utara diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin. Jamaah calon haji Barito Utara ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BDJ 6 Embarkasi Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

 

Keberangkatan jamaah haji asal Barito Utara dilepas langsung Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rahmad Muratni, dihadiri oleh kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga jamaah dan masyarakat yang mengiringi keberangkatan CJH Barut.

 

CJH ini diberangkatkan dengan menggunakan dua armada bus besar dan di dampingi beberapa orang tim dari kesehatan serta tim pengawalan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.(lna/Lsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.