Anggota DPRD Apresiasi Program Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi

KUNJUNGI BLK-Anggota DPRD dari Fraksi PPP H Abri saat mengunjungi UPT Balai Latihan Kerja, Disnakertrankop UKM Barito Utara, Rabu (15/6/2022).(MediaDayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H Abri sangat mengapresiasi program kegiatan yang di jalankan Bupati Barito Utara melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrankop UKM) Barito Utara M Mastur yang dilaksanakan oleh UPT Balai Latihan Kerja (BLK).

 

“Program yangb dijalankan UPT BLK Disnakertrans Kop dan UKM itu berupa kegiatan pelatihan berbasis kompentesi dengan program compoter operator asisstant, menjahit pakaian dengan mesin,” kata H Abri, Rabu (15/6/2022).

 

Menurut H Abri, program ini sangat baik untuk membekali para pencari kerja agar menjadi tenaga kerja siap pakai. Dan nantinya UPT BLK juga akan melaksanakan program pelatihan sopir dan montir atau perbengkelan.

 

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mendukung akan terlaksananya program pelatihan sopir dan tenaga montir ini, mengingat didaerah kita ini sangat banyak perusahaan besar yang beroperasi berkegiatan, semoga ini menjadi perhatian kita bersama untuk menciptakan dan mencetak tenaga kerja yang siap pakai,” kata politisi PPP Barito Utara ini.

 

Menurut H Abri, Kepala UPT BLK, H Akurnadi mengatakan melihat antusias mereka yang ingin ikut pelatihan tersebut sehingga program ini akan terus dilaksanakan dengan beberapa angkatan atau tahapan.

 

Lalu beliau (Akurnadi) kata H Abri menyampaikan banyak perusahaan yang memerlukan tenaga sopir dan tenaga mekanik sehinga pada saatnya nanti UPT BLK akan membuka program pelatihan sopir dan montir atau mekanik (perbengkelan).

 

“Namun pihaknya (UPT BLK) sangat membutuhkan tenaga instruktur yang nantinya akan diikutkan dalam pelatihan, sementara untuk sarana bisa bekerja sama dengan pihak pihak ketiga,” kata H Abri.(lna/Lsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.