Anggota Bag SDM Polres Seruyan Ikuti Latihan Dalmas

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personel Polres Seruyan laksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mako Polres Seruyan, Selasa (6/9/2022) pagi hari.
Latihan tersebut di pimpin langsung oleh Instruktur Dalmas, guna mengasah kemampuan dalam pengendalian massa, dan menambah kemahiran dalam melaksanakan tugas Polri dalam peran fungsi Dalmas.
 
Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S. I. K melalui Kasat Samapta AKP Harjanto, dalam kesempatan tersebut mengatakan “Latihan ini kami laksanakan, agar mereka terbiasa dan dapat tampil profesional menghadapi massa”, ujarnya.
 
Pengendalian Massa (Dalmas) adalah salah satu tugas pokok Polri khususnya Satsamapta dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum. Adapun Latihan ini juga diikuti oleh anggota Bag SDM.
 
“Kita berharap dengan latihan yang rutin akan terbentuk disiplin dan profesionalitas Personel polres Seruyan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian kedepan”, pungkasnya.
 
Sudah menjadi tugas personel Kepolisian untuk terus siap siaga untuk mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan Kamtibmas, yang mana salah satu nya adalah dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini, ” tutup Kasat.(Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait