Ajarkan Disiplin Sejak Dini, Satlantas Polres Seruyan Hadirkan Polisi Sahabat Anak

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Guna menanamkan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Seruyan melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Pembina Kuala Pembuang, Kecamatan seruyan hilir, Kab. Seruyan, Jumat (17/03/2023).
 
Terlihat anak murid TK Pembina Kuala Pembuang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka diberikan beberapa materi, seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, mendapatkan penjelasan fungsi helm dan kegunaannya, hingga diajarkan cara menyeberang jalan yang baik.
 
Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro S.T. Ceria mengatakan melalui kegiatan Polsanak, diharapkan anak-anak dapat memahami tugas mulia seorang polisi. Apalagi, anak-anak ini sudah diberikan bekal sejak dini.
 
“Jiwa polisi yang kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pribadi mereka saat tumbuh dewasa nantinya. Selain itu, anak-anak juga diharapkan tidak fobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Iptu Prio Amboro S.T. Ceria.
 
Melalui kegiatan Polsanak pula, lanjut Kasat Lantas Polres Seruyan, diharapkan dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Dirinya juga mengharapkan agar para murid kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. “Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang takut kepada polisi,” pungkasnya.
 
Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif.(Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait