AFP Kalteng Gelar Kursus Wasit Futsal Level II

Pelaksanaan kursus  Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng, di Aula BPMP, Jalan Tjilik Tiwut km 4, Palangka Raya, Rabu (14/4/2024), malam.(Media Dayak/IST)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng bergerak cepat dalam membangkitkan olahraga futsal dan peningkatan SDM. Salah satunya trobosan ketua AFP Kalteng Sutoyo, menggelar kurus wasit dan pelatih futsal nasional. Hal itu dibuktikan langsung pada Rabu (24/4/2024), petang, dengan melaksanakan kursus wasit futsal level II, yang dilaksanakan di kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kalteng, Jalan Tjilik Riwut km 4, Palangka Raya.
Kegiatan yang dibuka oleh Koni Kalteng, dihadiri oleh Asprov PSSI Kalteng yang diwakili oleh Exco bidang Futsal M. Yadi, Sekum AFP Kalteng Bobby DW Gandrung, dan instruktur wasit futsal nasional, Yuli Suratno dan Noviandry, dan didampingi oleh Wasit Level I Nasional Kalteng M. Misbah dan Abdul Chalik. 
Sementara untuk peserta diikuti sebanyak 31 orang, dari wilayah Kalteng ada dari Mura, Barut, Kobar, Kotim, Kapuas, Palangka Raya, Lamandau, Paser (Kaltim) dan dari Tabalong, Balangan, Banjarmasin (Kalsel). 
“Ini bagian program AFP Kalteng dalam meningkatkan SDM dan kualitas futsal di Kalteng dan daerah lainya. Terimakasih atas dukungan Pemprov Kalteng, KONI Kalteng dan Asprov PSSI Kalteng, yang membantu kegiatan ini sehingga sukses terlaksana,” kata Sutoyo. 
Sementara itu, Sekum AFP Bobby  Gandrung menyebut, kursus tersebut bagian dari  upaya Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng dalam mengembangkan SDM serta juga bersama sama dengan Asprov PSSI Kalteng meningkatkan kualitas olahraga futsal. 
“Dengan adanya kursus wasit ini, semoga dapat meningkat SDM wasit dan kualitas futsal kedepannya untuk Futsal Kalteng Bangkit dan Berprestasi. Nantinya kedepan pe-er kompetisi kita padat, seperti Liga Futsal Nusantara Kalteng, Usia dini hingga lainya. Siapkan fisik dan serap yang banyak ilmu dari instruktur untuk pengetahuan kalian dan kembali ke daerah untuk dapat meningkatkan kualias futsal,” jelas Bobby.
Sementara itu, Exco Bidang Futsal Asprov PSSI Kalteng, M. Yadi, menyebut apresiasinya kepada AFP Kalteng yang berkoordinasi dengan Asprov untuk melaksanakan kursus wasit dan pelatih, dimana futsal mulai bergerak untuk meningkatkan kualitas SDM baik wasit dan pelatih.
“Sebagai pengurus Asprov PSSI Kalteng, kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan AFP Kalteng melaksanakan kursus wasit futsal dan pelatih futsal nasional. Dengan adanya kegiaatan kursus ini, wasit futsal semakin banyak berlisensi dan menyerap ilmu wasit futsal secara nasional dimana ini akan meningkatkan kualitas pertandingan futsal di Kalteng. Terus tingkatkan kualitas dan serap ilmunya sebaik baiknya hingga ikuti arahan instruktur baik teori dan praktek,” kata Yadi. 
Sedangkan Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat, melalui Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pestasi, M. Rasad Samuel, memberikan dukungan kepelatihan dan kursus yang dilaksanakan oleh AFP Kalteng, untuk menambah kualitas cabor futsal di Kalteng.
“Kami menyambut baik dan mendukung peningkatan SDM dikalangan cabor, dan yang dilaksanakan oleh AFP Kalteng ini sangat baik,” kata Rasad, sekaligus membuka kegiatan. 
Salah satu peserta, Nupiansyah, menyampaikan dirinya ikut kursus untuk meningkatkan pengetahuan dalam wasit futsal dan peningkatan SDM, dimana hal ini menjadi bagian yang bagus dalam program pengurus futsal Kalteng.
“Kegiatan ini bagus dan resmi. Kawan kawan juga antusias. Kami pecinta futsal menyambut baik dan merasa berterimakasih kepada AFP Kalteng yang memfasilitasi kursus ini,”katanya.
Kegiatan diakhiri dengan menyerahkan id card serta buku peraturan dan kaos kepada peserta oleh KONI Kalteng dan Asprov PSSI Kalteng.(Ist/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait