AFK Barut dan AFK Mura Adakan Laga Persahabatan Dalam Rangka Persiapan Porprov Kalteng

 

PERTANDINGAN PERSAHABATAN-AFK Mura dan AFK Barito Utara foto bersama sebelum melaksanakan pertandingan persahabatan di di lapangan futsal Excelent Muara Teweh, Sabtu (18/3/2023).(Media Dayak/ist)

Muara  Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Murung Raya (Mura) menggelar pertandingan persahabatan dengan AFK Barito Utara (Barut) dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) di lapangan futsal Excelent Muara Teweh, Sabtu (18/3/2023).

 

Tim AFK Murung Raya dipimpin langsung Ketua AFK Murung Raya, Khalid Ilmi yang  beranggotakan 24 orang (atlet, official dan pengurus AFK). Sedangkan Tim AFK Barito Utara dibawah pimpinan, Henny Rosgiaty Rusli yang juga anggota DPRD Kabupaten Barito Utara.

 

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barito Utara Henny Rosgiati Rusli menyabut baik kedatangan tim AFK Murung Raya dalam rangka melaksanakan pertandingan persahabatan untuk persiapan Porprov Kalteng pada Juni 2023 mendantang.

 

“Pertandingan persahabatan ini juga untuk mengasah kemampuan para pemain atau atlet futsal dua kabupaten yang masih serumpun ini agar terasah secara baik melalui sparing maupun kompetisi ringan,” kata Henny Rosgiaty Rusli yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

 

Ia juga menyampaikan bahwa pertandingan futsal ini merupakan pertandingan persahabatan futsal, dan moment ini tentunya merupakan ajang silaturahmi, “Menang kalah adalah bonus dari sebuah pertandingan, dari kegiatan ini kita ambil olah raganya. Sehat nya kita dapat, bugarnya kita dapat, dan hubungan yang terjaga dengan baik juga didalam pekerjaan maupun diluar pekerjaan kita juga dapat,” kata dia lagi.

 

Ketua AFK Barito Utara yang juga anggota Komisi II DPRD Barito Utara ini juga menyampaikan bahwa mereka juga akan bersedia untuk membalas kunjungan persahabatan, yang akan diagendakan setelah lebaran Idul F mendatang.

 

Sebelumnya Ketua AFK Murung Raya Khalid Ilmi menyampaikan mengapresiasi atas disetujui permohonan pertandingan persahabatan antara tim AFK Murung Raya dengan AFK Barito Utara.

 

Pertandingan persahabatan ini, kata Khalid dalam rangka persiapan tim futsal Murung Raya dalam menghadapi Porprov Kalteng pada Juni 2023 mendatang.

 

“Dengan adanya pertandingan persahabatan ini saya berharap nantinya akan ada pertandingan persahabatan balasan dari tim AFK Barito Utara. Agar persiapan para atlet di dua kabupaten lebih matang untuk mengikuti event Porprov pada Juni 2023 mendatang,” kata Khalid.

 

Sekretaris Umum Askab PSSI Murung Raya, Reno mewakili Ketum Askab PSSI Murung Raya Rejikinoor mengapresiasi langkah dan terobosan AFK Murung Raya yang secara dini terus mengasah kemampuan para atlet yang sudah mereka jaring untuk dipersiapkan secara kontinu dalam menghadapi segala kemungkinan kekuatan tim lawan pada laga Porprov Kalteng.

 

“Ketua umum Askab PSSI Mura Rejikinoor berharap agar kesiapan tim futsal terus diasah dengan menggelar pertandingan persahabatan maupun mengikuti turnamen dalam upaya menggalakan latihan,” ungkap Reno yang juga ketua PWI Murung Raya ini.

 

Dalam laga persahabatan antara AFK Murung Raya dan AFK Barito Utara tersebut dengan skor akhir imbang 1-1.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait