41 Program DPUPR Sudah Dilelang

Kepala DPUPR Kabupaten Katingan, Christian Rain

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

41 program pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Katingan di bidang Ciptakarya sudah dilakukan pelelangan. Demikian kata kepala DPUPR Kabupaten Katingan, Christian Rain melalui kabid Ciptakarya setempat Hesron kepada sejumlah awak media, Selasa siang (16/4), di ruang kerjanya. 

Bahkan, sampai saat ini semuanya sudah ada pemenang lelang tendernya serta puluhan pemenang tender tersebut menurutnya sudah membuat Surat Perjanjian Kontrak (SPK). “Sebagian pula sudah ada beberapa paket pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan,” kata Hesron.

Adapun ke 41 paket pekerjaan yang sudah dilakukan pelelangan dan hingga saat ini masing-masing pemenang tendernya sudah dan sedang membuat SPKnya menurutnya, diantaranya pembangunan jalan Darussalam belakang PDAM Kasongan, pembangunan jalan lingkungan di desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir, pembangunan jalan Perjuangan komplek pasar Kereng Pangi desa Hampalit, pembangunan jalan Tangkuhis ujung Depag Kasongan, pembangunan jalan Tenggareng dan pembangunan jalan Durian IV serta puluhan paket lainnya. “Dari puluhan paket ini ada pula yang sudah mulai bekerja,” ujarnya. 

Terkait dengan pekerjaan menurutnya, untuk saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Karena’ semua pemenang tender sudah mengetahui dengan jelas aturan di dalan SPK yang telah ditandatangani oleh pemenang tender sebagai penerima pekerjaan dengan pemberi pekerjaan atau DPUPR setempat. Jadi, masing-masing pemenang tender saat bekerja, mereka tentu saja mengacu pada aturan dan ketentuan yang ada di dalam SPK tersebut. 

Meskipun sudah mengetahui aturan dan ketentuan, dirinya juga selalu mengingatkan kepada rekanan yang mengerjakan paket pekerjaan pembangunan yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2024 ini, agar melakukan pekerjaannya tepat waktu dan menjaga kualitas. “Karena, jika kualitasnya tidak sesuai SPK, bahkan tidak tepat waktu tentu saja diberikan sanksi,” tegasnya. 

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh konsultan pengawas agar benar-benar mengawasi semua pekerjaan sesuai dengan pekerjaan yang diawasinya. “Ini semua, agar paket yang dikerjakan oleh rekanan, selain selesainya tepat waktu, hasil pekerjaannya juga berkualitas,” harap mantan kabid pemukiman di Dinas Perkimtan ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait