4 Wilayah di Kota Palangka Raya Kembali Terendam Banjir

 
Tampak salah satu wilayah kota Palangka Raya yang mengalami banjir, Senin (3/4/2023). (MD Iseng Mulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Curah hujan yang tinggi dan banjir kiriman dari hulu sungai Kahayan menyebabkan beberapa daerah di Kota Palangka Raya kembali terendam banjir.
 
Berdasarkan laporan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya, Senin (3/4/2023) terdapat empat wilayah yang terendam banjir di antaranya kawasan Petuk Katimpun, Jalan Danau Rangas, Jalan Pelatuk dan Jalan Anoi Kota Palangka Raya.
 
Ketinggian air di Kelurahan Petuk Katimpun mencapai 5 hingga 70 cm, Jalan Danau Rangas mencapai 30-40 cm, Jalan Pelatuk 30 cm dan Jalan Anoi 5-70 cm.
 
Kepala BPBD Kota Palangka Raya melalui Plt Sekretaris Anna Menur A Ambarsari mengatakan sebagian besar daerah yang terendam banjir disebabkan meluapnya aliran sungai Kahayan ditambah curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Palangka Raya akhir pekan ini.
 
“Dari hasil pantauan tim di lapangan sejumlah pekarangan rumah warga serta fasilitas umum dan akses jalan penghubung tergenang air. Bahkan ada beberapa rumah warga terendam air,” terangnya.
 
Akibat banjir yang merendam jalan dan kawasan permukiman, aktivitas warga menjadi terganggu sehingga terpaksa harus menggunakan angkutan perahu.
 
Untuk itu dirinya berharap agar warga selalu waspada akan potensi meningkatnya debit air yang sewaktu-waktu dapat terjadi. 
 
“Saat ini petugas akan secara berkala memantau perkembangan kondisi debit air sebagai bahan tindak lanjut bersama dalam upaya penanganan dan pencegahan banjir,” pungkasnya. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait