320 Pantarlih Kecamatan se-Gumas Dilantik

Sekda Richard bersama petugas pantarlih yang baru dilantik didampingi unsur forkopimda atau yang mewakili, beberapa kepala perangkat daerah, anggota KPU, Ketua Bawaslu Yepta H.Jinal,Camat Kurun Iltem dan tamu undangan lainnya. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sebanyak 320 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari 12 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dilantik secara serentak di Halaman Kantor KPU Gumas, Senin (24/6/2024).

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik acara ini. Petugas pantarlih adalah bertugas bukan bekerja,karena yang akan dilaksanakan merupakan tugas mulia yang diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang berkualitas dan berdampak terhadap kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 ini,”tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Richard membacakan sambutan Pj Bupati Gumas Herson B.Aden.

Richard menyebut,tugas sebagai pantarlih merupakan amanah yang sangat penting dalam rangkaian pesta demokrasi,yang nantinya bertugas untuk mencocokan dan meneliti (Coklit) calon pemilih yang merupakan hal mendasar dalam pilkada tahun 2024.

“Tugas pantarlih merupakan tugas yang berat sekaligus mulia. Semangat untuk bekerja keras,bekerja Ikhlas dan bekerja tuntas disertai dengan komunikasi dan koordinasi dengan Muspika, PPK, PPS untuk menuju suksesnya pilkada tahun 2024,”kata Richard.

Ia menegaskan, Pemkab Gumas siap mensuport dan mengawal proses data pemilih. Marilah bersinergi melaksanakan pilkada Kabupaten Gumas dengan menjaga keamanan, kedamaian sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sementara, Ketua KPU Gumas Elfrinst G.Tumon mengatakan Pelantikan Pantarlih dan Apel Coklit Daftar Pemilih dilaksanakan untuk pilkada Gumas tahun 2024.

“Petugas pantarlih yang sudah dilantik diharapkan bisa bekerja dengan profesional sesuai aturan sehingga data pemilih dapat diperoleh dengan baik,”kata Elfrinst.

Elfrinst juga mengimbau masyarakat Gumas untuk mendukung tugas yang dijalankan pantarlih, dengan memperlihatkan kepada pantarlih KTP dan KK untuk dilakukan coklit. Petugas pantarlih menggunakan atribut sehingga mudah dikenali.

“Kegiatan coklit yang dilakukan petugas pantarlih dilaksanakan sejak tanggal 24 Juni 2024 sampai 25 Juli 2024. PPS, PPK dan kami [KPU Gumas] akan melakukan monitoring dan evaluasi selama mereka [pantarlih] menjalankan tugasnya,” jelas Elfrinst.

Turut hadir unsur forkopimda atau yang mewakili, beberapa kepala perangkat daerah, anggota KPU, Ketua Bawaslu Yepta H.Jinal,Camat Kurun Iltem dan tamu undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait