28 Peserta Ikuti Kompetisi Sains Madrasah tingkat Barito Utara

IKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH-Kasubbag TU pada Kemenag Barito Utara, Daldiri, saat membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2022, di MTsN Muara Teweh, Sabtu (13/8).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kemenag Barut) melaksanakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Barito Utara. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 13-15 Agustus 2022 di MTsN Barito Utara yaitu pada Laboratorium Komputernya di Jalan A Yani Muara Teweh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara diwakili Kasubbag TU, Daldiri, membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2022.

“KSM ini dilaksanan pada Sabtu tanggal 13 sampai dengan Senin tanggal 15 Agustus 2022 dengan jumlah total peserta 28 orang terdiri dari peserta tingkat MI berjumlah 6 (enam) orang yaitu dari MIN 1 Barito Utara, MIN 2 Barito Utara, dan MI Millatul Islamiyah Lemo, untuk tingkat MTs yaitu dari MTsN Barito Utara sebanyak 6 (enam) orang dan tingkat MA dari MAN Barito Utara sebanyak 12 orang,” kata Daldiri.

Dikatakannya, pemenag lomba yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 berhak mewakili Kabupaten Barito Utara sebagai delegasi untuk mengikuti KSM di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada bulan September 2022 akan datang.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Anggi SD mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan peserta didik madrasah sesuai jenjangnya masing-masing.

Selain itu katanya meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreatifitas, dan kerja keras untuk mengusai ilmu-ilmu sosial dan sains dan meningkatkan motivasi belajar dan intelektual peserta didik madrasah.

Materi yang dilombakan katanya, untuk tingkat MI yaitu Matematika dan IPA, untuk tingkat MTs yaitu Matematika, IPA dan IPS dan untuk tingkat MA, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi.

“Untuk tes dan penilaian tes dilaksanakan menggunakan sistem komputer/CBT. Dan Untuk penilaian yaitu hanya di ambil juara 1, 2 dan 3 di setiap cabang lomba, yang dapat mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022,” katanya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *