Perbankan di Gumas Diminta Dukung Event Kejurnas 

Anggota DPRD Gumas Evandi. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua pengurus cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang juga anggota DPRD Gumas Evandi berharap dukungan perbankan yang beroperasi di Gumas untuk mensukseskan setiap gelaran event Kejurnas yang dilaksanakan di Kuala Kurun.

“Dukungan perbankan yang beroperasi di Gunung Mas terhadap Kejurnas yang digelar di kabupaten Gumas sangat penting, karena melalui kegiatan event olah raga dapat meningkatkan prestasi olahraga dan menjaring atlit-atlit muda berbakat  dari berbagai cabang olahraga apapun itu,” kata Evandi, Sabtu (29/6/2024) di Kantor DPRD Gumas.

Menurut Evandi, kejurnas bertarap nasional juga sebagai ajang promosi kabuapten Gumas di tingkat Nasional, sekaligus dapat memberikan impact (dampak) bagi peningkatan perekomian masyarakat.

Lebih lanjut Evandi menegaskan, perbankan di Gumas yang selama ini aktif mendukung kegiatan sosial dan olahraga di Gumas yakni Bank Kalteng, seraya memberikan apresiasi atas komitmen Bank Kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut terhadap perkembangan olahraga khususnya di kabupaten Gunung Mas.

Ia pun mengapresiasi komitmen Bank Kalteng untuk mendukung kejurnas grasstrack nantinya, dan berharap perbankan lainnya [selain Bank Kalteng] di Gumas untuk tidak berpangku tangan, tapi memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

“Jangan hanya mengejar benefit (keuntungan), tapi berikan juga perhatian dan dukungan terhadap kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas, seperti halnya kejurnas grasstrack.” tegas legislator dua periode dapil tiga.

.(Nov/Lsn)

 

Anggota DPRD Gumas Polie L Mihing  (Media Dayak/Novri JKH)

Kepengurusan Baru KONI Diharap Bawa Kemajuan Olahraga di Gumas

Kuala Kurun, Media Dayak

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Kepengurusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Gumas masa bakti 2024-2028 yang resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng yang diwakili Ketua Harian KONI Kalteng M.Hasanudin di Aula Hotel Zefanya, beberapa waktu lalu.

Susunan pengurus KONI Gumas masa bakti 2024-2028 terdiri dari pengurus inti, Ketua Umum Richard, Ketua Harian Hendra Toendan, Wakil Ketua Hermawan.

Sekretaris Umum Beben Martinus, Wakil Sekretaris Oktavianus. Bendahara Umum Parasian Hutabarat, Wakil Bendahara Avilla.

Selanjutnya bidang-bidang, yakni bidang Organisasi, bidang Pembinaan Prestasi, bidang Perencanaan dan Anggaran, bidang Media dan Humas serta bidang Sarana dan Prasarana.

“Dengan kepengurusan baru KONI yang solid dan profesional, akan mampu membawa kemajuan olahraga di Kabupaten Gunung Mas, mewujudkan atlet-atlet dari cabang olahraga  yang ada mampu menoreh prestasi di event kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” ungkap Polie, Sabtu (29/6/2024) melalui aplikasi pesan.

Ia juga meminta pengurus baru KONI harus selalu berkoordinasi dalam menjalankan tugas, serta bersinergi dengan Pemkab Gumas, pengurus cabang olahraga (cabor) maupun pihak swasta dalam bersama-sama menggenjot kemajuan olahraga di Gumas.

“Pengurus KONI 2024-2028 bersama pengurus cabor harus mampu melaksanakan sistam pembinaan olahraga dalam menghadapi event olahraga kedepan sehingga atlet cabang olahraga bisa mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas,” ujar Polie.

 Legislator dua periode dapil tiga itu pun mengimbau pengurus baru KONI untuk melakukan pertemuan dengan pengurus cabor yang ada di Gumas guna mendengar saran dan masukan dari pengurus cabor terhadap upaya memajukan olahraga di Gumas. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait