22 Tahun Kabupaten Gumas Kedepan Semakin Meningkat Kemajuan 

Anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas Mengatakan, usia kabupaten Gunung Mas yang ke 22 tahun, kedepannya berharap Kabupaten Gunung Mas dapat semakin meningkat kemajuannya, dan memiliki pemimpin lima tahun kedepan yang benar-benar bisa melayani kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah,bukan mengejar kepentingan pribadi dan kelompok,tapi bagaimana memimpin daerah ini dengan adil dan bijaksana.

Dia menuturkan, Selasa (25/6/2014), Hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang ke-22 yang diperingati baru-baru ini 21 Juni 2024, Kabupaten Gumas sudah cukup banyak mengalami kemajuan.

Legislator Demokrat itu juga berharap visi misi dari pemimpin Gumas lima tahun kedepan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Gumas.

“22 tahun usia Kabupaten Gunung Mas, berarti sudah menginjak suatu kemandirian dan sudah banyak pengalaman. Menjadi pelajaran bagi kita semua untuk kedepannya bagaimana Kabupaten Gunung Mas bisa terus meningkat kemajuannya, mengembangkan masyarakat ke arah yang lebih baik,”beber Untung.

Wakil rakyat dapil III itu menyebut, Gumas memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Sumber daya alam itu harus dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan Gumas.

“Mari kita terus bangun ekonomi kerakyatan yang bergerak di sektor pertanian dalam arti luas untuk membawa masyarakat menuju kesejahteraan,”harapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat Gumas untuk tidak menjadi masyarakat yang konsumtif tapi masyarakat yang produktif. Meninggalkan budaya petik dan menggalakkan budaya tanam.Tidak berfikir pragmatis melainkan realistis.

“Untuk infrastruktur jalan dan jembatan,masih tetap menjadi perhatian pemerintah kedepan,mengingat kerusakan jalan yang terjadi di wilayah ini, baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi yang melintasi wilayah Gunung Mas,”kata Untung.

Dia menegaskan, kerusakan jalan yang terjadi akibat truk angkutan hasil tambang dan perkebunan, itu harus menjadi perhatian dan segera diambil langkah yang tepat, seperti perbaikan jalan yang rusak dan pembuatan jalan khusus untuk truk angkutan hasil tambang dan perkebunan. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait