22 Ramadhan, Pj Bupati dan Rombongan Laksanakan Safari di Pulau Mambulau

 SAFARI RAMADHAN – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyapa masyarakat Pulau Mambulau pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid An-Nur, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Senin (1/4). (Media Dayak/hmskmf)

Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali berlanjut di Kecamatan Bataguh, tepatnya di Masjid An-Nur dengan tampak warga Desa Pulau Mambulau begitu antusias mengikuti momen berbuka bersama Pj Bupati Kapuas, bertempat di Masjid An-Nur, Desa Pulau Mambulau, Senin (1/4).

Safari ramadhan tersebut dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Romulus beserta sejumlah kepala OPD, Camat Bataguh Syuryadin, beserta unsur Forkopimcam Bataguh, Lurah Pulau Kupang yang juga menjabat sebagai Pj Kepala Desa Pulau Mambulau Udit, SE, Kepala Desa se Kecamatan Bataguh, dan para tokoh agama setempat.

Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bataguh, khususnya warga Desa Pulau Mambulau yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama.

“Safari Ramadhan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ucap Erlin.

Lebih lanjut, Erlin Hardi mengatakan, dengan telah sampainya bulan suci Ramadhan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran didalam kehidupan sehari-hari. “Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Erlin mengapresiasi seluruh yang hadir terutama para Camat Bataguh, Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Bataguh karena Bataguh menjadi salah satu penghasil terbesar untuk kebutuhan padi di Kapuas.

“Mari kita kembangkan lebih lagi hasil padi kita, setidaknya ada puluhan ribu ton padi yang dapat dihasilkan di Kecamatan Bataguh setiap tahunnya, akan tetapi Sebagian besar beras ini perginya ke Provinsi tetangga kita yakni Kalimantan Selatan. Kedepannya kita berharap agar beras-beras yang dihasilkan ini berputar di Daerah kita sendiri sebagai produk Kapuas dengan logo kita sendiri,” singkatnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Kapuas tersebut berpesan kepada masyarakat Bataguh agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah islamiyah selama bulan suci ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” tutup Pj Bupati mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama, Camat Bataguh Syuryadin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pj Bupati Kapuas dan jajaran yang sudah mau kembali bersilaturrahmi dan menyapa masyarakat Bataguh, khususnya di Desa Pulau Mambulau. (hmskmf/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait