22 Peserta Putra Putri O2SN SD dan SMP Wakili Barito Utara O2SN di tingkat Kalteng

JUARA O2SN TINGKAT KABUPATEN-Ketua Panitia pelaksana O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara, Samsul Astorijaya foto bersama juara O2SN usai menyerahkan piala dan penghargaan, di GOR Panglima Batur Muara Teweh, Minggu (9/6/2024).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Setelah mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pramuka Muara Teweh, Sabtu dan Minggu (8-9/6/2024) kemarin, sebanyak 22 peserta putra dan putri dari masing masing cabang lomba akan mewakili Kabupaten Barito Utara mengikuti O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada tanggal 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2024.

Ketua Panitia Pelaksana O2SN, Samsul Astorijaya, Senin (10/6/2024) mengatakan dengan dilaksanakannya O2SN ini adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani bagi siswa siswi di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis. Terpilihnya siswa siswi terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat Kabupaten.

Selain itu kata Samsul dari pelaksanaan kegiatan lomba ini akan terjalin kesatuan dan persatuan antara seluruh siswa siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs di wilayah Kabupaten Barito Utara melalui O2SN.

“Dari hasil O2SN tahun 2024 ini diharapkan dapat menjaring atlit-atlit untuk mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti kegiatan O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada tanggal 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2024,” kata dia.

Diungkapkannya bagi peserta O2SN yang meraih juara I putra dan putri dalam setiap cabang lomba di O2SN tingkat Kabupaten berhak untuk mengikuti O2SN di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dan saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras dan sumbangsih yang telah dilakukan dalam persiapan hingga selesai kegiatan O2SN ini berjalan dengan sukses dan lancar dan telah mendapatkan atlet-atlet yang akan memabawa harum nama Kabupaten Barito Utara di tingkat Provinsi Kalteng,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait