21 Atlit Ikuti Turnamen Karate se Kalimantan dengan Dana Patungan Orang Tua

TIM KARATE BARITO UTARA-Tim karate Barito Utara foto bersama Sekretaris Umum KONI Barito Utara Simamoraturahman usai pelepasan dalam rangka mengikuti Open Tournamen untuk Karate se Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dari tanggal 28-31 Oktober 2021, di halaman kantor SKB Barito Utara, Rabu (27/10).(Media Dayak:Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Federasi Olahraga Karate Do Indonesia Kabupaten Barito Utara (Forki Barut) mengikuti Open Turnamen untuk Karate se Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dari tanggal 28-31Oktober 2021.

Sinsei H Herry Mulyadi saat ditemui saat akan melepas keberangkatan atlet karate Barito Utara didampingi Sekretaris Umum (Sekum) KONI Simamoraturahman mengatakan, kegiatan ini adalah Open Tournamen se Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) di ikuti oleh 36 kabupaten, ranting dan cabang yang ada. “Open Tournamen Karate ini diikuti oleh 36 kabupaten, ranting dan cabang,” kata Sinsei H Hery.

Dikatakannya, Forki Barito Utara akan mengikuti semua kegiataan yang dipertandingkan dan telah didaftarkan oleh pelatih Taufik. ”Yang didaftarkan oleh pelatih Taufik diantaranya komite, kata dan festival,” kata Hery.

Dia mengharapkan atlet Karate dari Barito Utara dapat menargetkan beberapa medali emas.  “Mudah-mudahan untuk atlit ini kami menargetkan beberapa medali Emas,” kata dia.

Diungkapkannya, dukungan dari orang tua diantaranya adalah dana, sesuai dengan rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu semua orang tua yang anaknya ikut dalam turnamen ini siap mendukung.

“Dan surat yang kami tujukan kepada pihak sekolah dan guru olah raga. Alhamdulillah semuanya mendukung baik dari pihak SD, SMP dan SMA sederajat semua Kepala Sekolah telah mendukung,” terang H Herry Mulyadi.

Hery menambahkan, untuk kegiatan ini cukup mendadak dan pengurus karate sangat cepat tanggap dalam mempersiapkan Open Tournamen Karate yang dilaksanakan di Banjarmasin ini, serta persiapan Porprov di Kotawaringin Timur, Sampit. “Walaupun dana untuk keberangkatan mengikuti Open Tournamen se Kalimantan ini  hasil patungan dari orang tua altit,” kata dia.

Dikatakannnya, pada saat Porprov XI Kalteng tahun 2018 lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, Forki mendulang 7 (tujuh) medali emas. “Mudah-mudahan untuk keberangkan ini Sekum KONI dapat memberikan wejangan sebelum berangkat, semoga dalam perjalanan selamat dan dalam pertandingan kita berhasil mendulang emas,” ucap H Hery.

Ditambahkan H Hery, atlit yang mengikuti Open Turnamen Karate se Kalimantan ini berjumlah 21 orang ditambah dengan pelatih, manajer dan wasit dengan total yang berangkat 25 orang yakni  pelatih Taufik Dan III, didampingi manajer dan ofisial, dengan Kategori Pemula, Pra Pemula, dan Junior senior. “Untuk batasan junior batasan umur 12-15 tahun, pra pomula (Usia Dini) 6-8 tahun,” ujarnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *