20 Peserta Ikuti Festival Bedug  dan Gema Takbir Idul Adha 1445 H

Pulang Pisau, Media Dayak
Meriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia
(BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat menggelar Festival Bedug dan Gema Takbir Idul Adha 1445 H/2024 M.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan pelepasan peserta sebanyak 20 (dua luluh) jumlah peserta oleh Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani yang berlangsung  di halaman Rujab Bupati Pulang Pisau, Minggu (16/06/2024) malam.
 
Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa’i, Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta, unsur Forkopimda, dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 
 
Usai kegiatan, Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani menyampaikan bahwa kegiatan festival bedug dan gema takbir Idul Adha ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana kita masih diberikan kesempatan, nikmat umur, nikmat sehat sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh suka cita,” kata Nunu Andriani.
 
Menurut Nunu, ajang ini juga merupakan salah satu moment untuk bersilaturahmi guna mempererat hubungan ukhuwah islamiah antar sesama maupun hubungan antar umat beragama.
 
“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk saling bersilaturahmi baik sesama muslim maupun kepada umat beragama lainnya. Selain itu ini juga merupakan moment untuk saling berbagi dari orang yang mampu kepada orang yang kurang mampu secara ekonomi,” ucapnya.
 
Nunu berharap, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di setiap tahunnya, dan kepada para peserta yang mengikuti ajang ini agar lebih bersemangat lagi untuk mengikuti.
 
“Semoga di tahun yang akan datang kita masih bisa untuk melaksanakan kegiatan ini dengan dengan harapan suasananya bisa lebih semarak lagi, dan terkait uang pembinaan yang diberikan kepada para peserta sebesar lima ratus ribu rupiah, semoga ke depan nilainya bisa bertambah lagi.” Pungkasnya.(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait