2 Jagau Dan Bawi Nyai Dari 11 Kabupaten dan Kota se-Kalteng Ikuti Pembekalan

22 Jagau dan Bawi Nyai dari Kabupaten dan Kota se-Kalteng Ikuti Pembekalan. (Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng beri Pembekalan untuk Calon Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng 2022 di Kantor Disbudpar Kalteng, Rabu (18/5).
 
Pembekalan digelar selama 2 hari sejak 17-18 Mei 2022, dilanjutkan dengan unjuk bakat Jagau dan Bawi Nyai pada Jumat pagi, 20 Mei 2022 mendatang.
 
Kordinator lomba Jagau dan Bawi, Meli menyampaikan bahwa sebanyak 22 Peserta Jagau dan Bawi Nyai dari perwakilan 11 Kabupaten/Kota se-Kalteng yang mengikuti Pembekalan. 
 
Tahapan penilaian pada Selasa 17 Mei 2022 dimulai dengan Pembekalan Materi I “Heritage Tourism”, Pembekalan Materi II “Peran Duta Wisata dalam Pengembangan Pariwisata Daerah yang Berkelanjutan (Sustainable Tourism), Pembekalan Materi III (Public Speaking) dan tes tertulis. 
 
“Pada Rabu 18 Mei 2022, diadakan tes Interview untuk nomor peserta 1-22, dilanjutkan dengan Pembekalan Materi IV “Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kalteng” serta Blocking dan Koreografi,” bebernya.
 
Diungkapkan, hal-hal yang menjadi indikator kelayakan seorang Jagau & Bawi Pariwisata Kalteng, setiap peserta mampu menunjukan bakat dan wawasan tentang Pariwisata Kalteng. Untuk kategori wawancara, juri sebanyak 5 orang dan masing masing peserta mendapatkan waktu sekitar 5–10 menit.
 
Agenda selanjutnya Kegiatan Calon Jagau dan Nyai Pariwisata Kalteng adalah mengunjungi museum Balanga. Perlu diketahui, final Pemilihan Jagau & Bawi Nyai Pariwisata Kalteng 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 malam hari di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng. (MMC/YM/AW)
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.