Nanga Bulik, Media Dayak

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Selasa (06/09), meresmikan Gedung I Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Huda, yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, Nanga Bulik. 

Peresmian itu ditandai dengan ditandatanganinya prasasti oleh Bupati Hendra dan disaksikan oleh Ketua yayasan serta seluruh orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pemkab Lamandau sangat berterimakasih dan terbantu atas upaya Swadaya masyarakat yang tergabung dalam yayasan

“Dimana untuk mewujudkan generasi muda yang hebat, handal dan akhlakul karimah itu bisa diwujudkan melalui SIT ini,”ungkapnya. 

Dijelaskan dia, Lamandau juga secara program mendukung untuk mewujudkan tempat tempat pendidikan, tidak hanya muslim namun juga agama lain juga dibantu. 

“Tentunya dengan tetap memperhatikan kondisi  keuangan daerah,” jelasnya. 

Ditambahkan dia, tantangan kedepan sangatlah kompleks, sebab itu anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa harus dilandasi ilmu keagamaan yang kuat.

“Pemahaman keagamaan di usia dini sangat penting sebagai landasan kehidupan di masa mendatang. Ini sebagai upaya kita orang tua dalam mempersiapkan mental anak-anak kita,”jelasnya. (Tin/Rsn).