MENERIMA – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas, menerima secara simbolis

bantuan dana CSR dari perusahaan yang beroperasi di Barito Timur saat upacara peringatan

Bacaan Lainnya

Hari Jadi ke-20 Barito Timur, Rabu, (03/08/2022)  (Foto/Media Dayak)

Gubernur Kalteng Harap Seluruh Elemen Bahu-membahu Bangun Barito Timur

Tamiang Layang, Media Dayak

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, menyampaikan, harapannya agar Bupati Barito Timur (Bartim) beserta jajaran dan seluruh elemen masyarakat dapat semakin memperkuat semangat untuk bahu membahu dan selalu mendarmabaktikan diri demi kemajuan Barito Timur pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Saya juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk terus memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 serta pelaksanaan berbagai program pembangunan dengan berfokus pada bidang infrastruktur, pendidikan,

kesehatan, dan ekonomi dalam arti luas,” ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Barito Timur Ampera AY saat upacara peringatan Hari Jadi ke-20 Barito Timur, Rabu (03/08).

Dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang dan semangat Isen Mulang, Sugianto mengajak untuk menyatukan tekad dan langkah bersama-sama membangun dan mewujudkan Kalimantan Tengah bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih merebak, Gubernur berharap seluruh masyarakat Barito Timur tetap waspada menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti vaksinasi lengkap hingga booster.

“Bahkan saat.ini pemerintah sedang menyiapkan booster tahap kedua yang diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas.

Meski demikian, tentu tidak boleh mengurangi makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah kabupaten ini,”katanya.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur tahun ini mengusung tema, Masyarakat Sehat, Masyarakat Sejahtera, Bartim Bercahaya. Tema ini menyiratkan semangat dan komitmen kita bersama, bukan hanya masyarakat Barito Timur, tetapi juga seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersatu padu dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan daerah,”tandas Gubernur.

Upacara peringatan Hari Jadi ke-20 Barito Timur, juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan yang beroperasi di Barito Timur. (TL/RHF)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *